Halaman

Halaman

About Me

Foto Saya
Shintya
Simple
Lihat profil lengkapku

Followers

Search

RSS

Bintang jatuh

Ok, udah cukup! Gua kesel aja sih, dari tadi orang-orang nanya “Pak Rio kapan nikah?” Atau “Pak Rio mana istrinya?” Belum lagi wartawan usil yang nanya-nanya seputar kehidupan pribadi Gua. Ya ampun, Gua takut cepat atau lambat hampir di semua media cetak dan elektronik bakalan penuh ama berita “PENGUSAHA SUKSES BERUSIA 32 TAHUN RIO PRATAMA WARDHANA, TERNYATA BELUM PUNYA PACAR???” Waduh, apa kata nyokap gua ntar? Apa kata orang-orang kalo mereka tau pemilik perusahaan parfum yang udah sukses bikin “parfum penarik jodoh”, ternyata masih jomblo. Bisa nggak laris produk Gua! Padahal sekarang ini perusahaan gua lagi bikin pesta abis launching produk itu. Gua nggak boleh disini terus, atau rahasia terbesar gua bisa bocor. Perlahan gua keluar dari ruangan pesta, berusaha sebisa mungkin untuk nggak narik perhatian. Karena lokasi pestanya di aula utama gedung perusahaan gua, gua jadi bisa ngumpet di tempat favorit gua. Atap gedung SKYSCENT memang tempat paling enak kalo mau mengasingkan diri dari semua masalah perkantoran, terutama kalo mau menghindar dari wartawan usil. Suasananya tenang banget, pemandangannya juga bagus! Apalagi malem-malem gini. * * * Akhirnya gua nyampe juga di atap, ternyata memang tenang banget suasananya. Ngeliat langit malem, jauh dari keramaian. Gua jadi inget, waktu gua SMA ada cewek cantik banget, namanya Rena. Dia yang bikin gua sampe sekarang masih sendiri, dia yang bikin gua nunggu. Nunggu kesempatan untuk bisa ketemu lagi, untuk bisa nyatain perasaan yang nggak sempet gua ungkapin sampe sekarang. Ya, sampe sekarang gua masih sendiri gara-gara dia. Sekitar 15 menit gua ngelamun sambil terus ngeliatin langit. Pikiran gua buyar pas tiba-tiba gua liat sesuatu di langit, terang banget. Bintang jatuh, ya nggak salah lagi itu bintang jatuh. Ok, gua bukan orang yang percaya takhayul. Tapi ini mungkin kesempatan yang dateng cuma sekali seumur hidup. Tanpa gua sadar mulut gua ngucapin sesuatu tepat sesaat sebelum bintang itu ilang dari pandangan mata gua. Bahkan gua sendiri aja nggak tau gua tadi ngomong apa. Tapi udah lah nggak penting, gua balik aja ke pesta. Lagian bentar lagi juga beres. Kira-kira jam sebelasan gua udah balik ke apartemen gua. Ya lumayan lah, interior minimalis yang cukup elegan di ruang tengah. Ada akuarium kecil di pojok ruangan. Disitu ada ikan mas yang udah dua taun gua pelihara, gua kasih nama “Goldy”. Abis mandi gua baca buku sebentar, tentang bagaimana cara untuk mengembangkan bisnis di usia muda. Bagus juga sih bukunya, kertasnya putih banget, jenis hurufnya juga pake “monotype corsiva”. Ok ok, sejujurnya isi bukunya agak membosankan. Gua ngantuk banget, akhirnya gua matiin lampu terus tidur. * * * Jam waker gua bunyi. Aneh, bunyinya kayak jam waker gua waktu SMA. Suaranya mirip bel tukang es krim. Gua buka mata, semuanya keliatan beda. Jam dinding yang ditengahnya ada logo manchester united, kasur gua rasanya agak keras, cat kamarnya warna krem. Ya ampun, nggak mungkin! Ini kamar gua waktu SMA. Gua liat kalender di atas meja belajar, tanggalnya pas banget hari perpisahan SMA gua. Dan hari inilah gua terakhir ketemu Rena, soalnya sehari setelah perpisahan Rena harus ikut orangtuanya ke Jakarta. Sejak itu gua nggak pernah ketemu dia lagi. Sekarang gua inget, gua inget gua bilang apa pas ada bintang jatuh. Gua mohon supaya gua dikasih kesempatan sekali lagi buat ketemu Rena, supaya gua bisa nyatain perasaan gua. Dan ternyata berhasil, ini kesampatan terakhir gua buat nyatain ke Rena. Gua nggak boleh gagal lagi, nggak boleh! Atau sia-sia bintang jatuh ngabulin permohonan gua. * * * Gua masih nggak percaya, gua balik lagi ke masa pas gua SMA. Gua liat kaca, wajah gua beda banget. Rambut masih pendek rapi, badan gua juga masih agak kurus. Abis ganti baju buat perpisahan, gua keluar kamar. Turun tangga pelan-pelan ke lantai bawah. Di ruang tengah ada sosok yang udah lama banget nggak gua liat, bokap gua. Oh iya, waktu gua SMA bokap gua masih hidup. Dia senyum ke gua, tanpa sadar air mata gua keluar. Gua peluk bokap gua sambil nangis, lama banget. Well, akhirnya gua nyampe di gedung lokasi perpisahan. Gua harus nyatain perasaan gua, harus! Mungkin besok gua udah balik lagi jadi “pengusaha jomblo 32 tahun”, jadi ini satu-satunya kesempatan gua. Suasananya rame banget, banyak temen-temen lama yang udah nggak gua liat sejak lulus SMA. Ya ampun, itu dia! Rena di deket pintu masuk pake kebaya warna biru muda. Rambutnya panjang diiket, dia keliatan manis banget. Gua bakalan nyesel banget kalo hari ini nggak nyatain perasaan gua. * * * Puncak acara baru aja beres, sekarang semuanya udah mau pulang. Di depan lokasi perpisahan, Rena lagi nunggu dijemput nyokapnya. Yap, ini saatnya. Sedikit deg-deg’an sih, tapi akhirnya gua samperin juga dia. “Ren, nunggu jemputan?” Tanya gua. “Eh Rio, iya nih.” “Oh iya, denger-denger kamu mo kuliah di Jakarta ya?” ”Iya Yo ortu aku kan dinas di jakarta, jadi aku juga ikut aja sekalian mau kuliah disana.” ”Oh, jadi kita jauh ya!” “Iya jadi jauh, emang kenapa gitu kalo jauh? Kangen ya Yo?” “Ya jujur aja sih Ren, sebenernya udah dari kelas satu aku suka ama kamu.” “Ah becanda kamu Yo!” “Serius, aku nggak peduli kamu jauh! Pokoknya aku belom tenang kalo aku nggak nembak kamu hari ini, kamu mau nggak jadi pacar aku?” “Yo, aku nggak nyangka kamu nembak aku. Aku...” Belom sempet dia jawab, nyokapnya dateng terus manggil dia. Kayaknya buru-buru banget, Rena masuk mobil tanpa jawab pertanyaan dia. Dan diapun pergi, kesempatan gua satu-satunya ilang gitu aja. * * * Semuanya udah kelewat, semuanya sia-sia. Mata gua ngantuk berat, tapi gua takut pas gua bangun gua balik lagi jadi umur 32. gua belom siap, gua mau lebih lama disini. Gua mau... Zzzzzzzzzz..... * * * Ribut banget sih, ada apaan nih. Sebelom gua buka mata, gua sadar gua ketiduran. Ya mungkin sekarang gua udah balik lagi ke umur 32. Gua buka mata, dan ternyata benar. Gua ada di ruang pesta, atau jangan-jangan gua ketiduran terus semua itu cuma mimpi? Tapi kalo itu bukan mimpi, berarti bintang jatuh mungkin bakal lewat lagi. Gua liat jam di pojok ruangan, kira-kira kalo gua nggak salah sekitar jam sepuluhan gua ke atap. Berarti gua cuma punya waktu sekitar lima menit dari sekarang. Cepet-cepet gua lari ke lift, aduh penuh. Kepaksa naek tangga, terus naek nggak berenti sampe ke atas. * * * Pas banget! Kira-kira 3 detik begitu gua nyampe di atas, bintang jatuh itu lewat lagi. Ternyata memang bukan mimpi, bintang jatuhnya memang ada. ”Gua cuma mau dia bahagia, meskipun dia nikah sama orang laen yang penting di bisa nemuin orang yang bisa bikin dia bahagia.” Yap, itu permohonan gua. Gua ucapin keras-kerasbiar bintang jatuh bisa denger jelas permohonan gua. * * * Minggu pagi yang cerah, gua lagi lari pagi sekalian mau mampir dulu ke minimarket. Kali aja gua bisa ketemu cewek yang cocok buat gua. Ini hari baru buat gua, gua bakal lupain rena. ”Yo!” Suara yang familiar manggil gua pas gua masuk minimarket. Gua liat ke arah suara itu, ternyata... “Rena, Rena kan?” “Iya Yo, Aku baru pindah lagi ke Bandung.” “Oh gitu, rumahnya yang mana?” “Dipojok situ tuh.” “Wah deket donk.” “Oh kamu juga di komplek ini?” “Iya Ren, eh kok pindah ke Bandung lagi?” ”Ehm, gini loh Yo. Kamu inget waktu pas perpisahan SMA, waktu itu kamu nembak aku.” ”Oh inget inget, tapi kamu belom sempet jawab.” (Mana mungkin gua lupa, kejadiannya baru aja tadi malem.) “Nah aku tuh sengaja pindah ke Bandung soalnya aku kepikiran terus sama kamu. Waktu itu aku udah mau nerima kamu, tapi nggak sempet jawab. Mau ngehubungin kamu susah banget, udah aku coba buat lupain kamu tapi nggak bisa. Yo, aku sadar cuma kamu yang bisa bikin aku bahagia.” Tunggu, barusan dia bilang cuma gua yang bisa bikin dia bahagia. Jangan-jangan sekali lagi bintang jatuh ngabulin permohonan gua, gua kan minta supaya Rena bisa nemuin cowok yang bisa bikin dia bahagia. Apa mungkin ternyata cowok itu gua? “Ren, apa ini berarti kamu mau nikah sama aku?” ”Aku... Iya Yo, Aku mau! Aku seneng banget.” Dan disinilah, di minimarket ini gua ngelamar dia. Gua janji nggak akan ngecewain dia, gua janji demi bintang jatuh yang udah bener-bener nolongin gua. Bintang jatuh yang ngajarin gua: “Jangan pernah lihat masa lalu, tapi manfaatkan semua kesempatan yang ada untuk memperbaiki masa depan.” TAMAT

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
125x125 Ads1